Akses Lima Kecamatan Putus, Korban Banjir di Mandailing Terancam Kelaparan

Senin, 20 Desember 2021 - 09:28 WIB

Mandailing Natal, Sumatra Utara - Lima kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara masih terisolir akibat banjir sejak Jumat (17/12) lalu. Warga di lima kecamatan ini terancam kelaparan karena tidak ada akses untuk distribusi logistik.

Banjir masih melanda belasan kecamatan bahkan ketinggian di sejumlah kecamatan di daerah hilir sungai Muara Batang Gadis semakin meninggi banjir.

Banjir terparah terjadi di Kecamatan Muara Batang Gadis dengan ketinggian sekitar satu hingga tiga meter. Ribuan warga di kecamatan ini terancam kelaparan karena terputusnya akses untuk distribusi logistik. Selain itu akses logistik juga terputus ke Kecamatan Natal, Lingga Bayu, Sinunukan, dan juga di kecamatan Batahan.

"Pak Camat kemudian Pak Kapolsek, Pak Danramil berupaya untuk melakukan evakuasi kemudian berupaya juga melakukan cropping logistik namun masih sulit sampai detik ini. Kemudian yang lebih memprihatinkan bahwa komunikasi juga terputus. Kemarin malam masih bisa kita hubungi Pak Camat, Pak Kapolsek, Pak Danramil, namun pagi ini belum bisa dihubungi," sebut Bupati Mandailing Natal, Jafar Sukairi Nasution. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral