Omicron Hantui Libur Nataru, Pelabuhan Parepare dan Bandara Soetta Dipadati Penumpang

Senin, 20 Desember 2021 - 09:30 WIB

Parepare, Sulawesi Selatan - Pelabuhan Parepare, Sulawesi Selatan kembali kedatangan kapal dari pelabuhan Samarinda, Kalimantan Timur yang hari ini membawa ratusan penumpang. Selain itu pada hari ini juga diperkirakan ada beberapa kapal yang akan tiba di pelabuhan Parepare.

Seiring meningkatnya arus penumpang, pihak petugas pelabuhan pun memperketat pemeriksaan para penumpang. Berdasarkan arahan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Parepare, tim dari KKP Kota Parepare sudah menyiapkan setidaknya 100 dosis vaksin Covid-19 untuk para penumpang yang belum divaksin dan hendak menggunakan transportasi laut.

Untuk menunjang pemeriksaan ini pelabuhan Parepare sendiri sudah mendirikan posko pengendalian libur nataru. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peningkatan arus penumpang ini akan terus terjadi hingga awal tahun 2022 nanti.

Sementara itu hal yang sama juga terlihat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Sejak tiga hari terakhir, jumlah penumpang terus mengalami peningkatan dimana pada hari Jumat arus penumpang mencapai 90.000 dan pada Minggu kemarin mencapai 107.000.

Arus penumpang ini merupakan puncak tertinggi selama masa pandemi dua tahun terakhir. Peningkatan jumlah penumpang ini memang kerap terjadi setiap bulan Desember baik untuk destinasi kota-kota besar di Indonesia maupun ke luar negeri. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral