Ratusan WNI Terlantar di Bandara Karena Terhambat Mendapat Tempat Karantina

Selasa, 21 Desember 2021 - 13:51 WIB

Tangerang, Banten - Ratusan penumpang WNI sempat terlantar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Para WNI dari luar negeri ini kesulitan untuk melakukan karantina di Wisma Atlet.

Akhir pekan kemarin, linimasa media sosial Tanah Air dipenuhi keluhan dari warganet yang menyoroti menumpuknya penumpang dari luar negeri di Bandara Internasional Soekarno Hatta Terminal 3 Tangerang, Banten. Gelombang kedatangan ratusan penumpang secara bersamaan ini membuat petugas Satgas Covid-19 kewalahan. 

Mereka tak tertampung angkutan bus yang hendak membawa mereka ke lokasi karantina. Akibatnya mereka yang belum kebagian masuk bus harus menunggu jam di bandara tanpa kepastian dan makanan.

Selain itu, Rumah Sakit Darurat Covid Wisma Atlet Kemayoran masih di lockdown karena adanya pasien terpapar virus varian baru omicron sehingga ada peralihan ke lokasi karantina lain. Komandan Satgas Covid-19 Bandara Soetta membenarkan kejadian viral tersebut terjadi pada Sabtu pekan lalu, (18/12/2021).

Seiring memasuki periode libur Natal dan tahun baru di Bandara Soekarno-Hatta dalam sehari meningkat sekitar 3.000 lebih penumpang baik WNI dan WNA masuk ke tanah air. Berdasarkan aturan pemerintah mereka yang baru tiba dari luar negeri wajib menjalani karantina selama beberapa hari. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral