Presiden Jokowi Membuka Muktamar ke-34 NU di Lampung

Rabu, 22 Desember 2021 - 12:54 WIB

Lampung - Pembukaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama resmi digelar di empat lokasi di Lampung. Muktamar juga dihadiri sejumlah pejabat negara seperti Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Kyai Haji Ma'ruf Amin membuka Muktamar NU ke-34 yang digelar di Pondok Pesantren Darussa'adah Lampung Tengah, Lampung. Selain itu, terlihat sejumlah pejabat seperti menteri dan ketua umum parpol yang juga turut hadir dalam pelaksanaan pembukaan Muktamar NU ke-34.

Muktamar NU ke 34 mengusung tema Menuju Satu Abad NU Membangun Kemandirian Warga Untuk Perdamaian Dunia.

“saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Nahdlatul Ulama yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat, menenangkan masyarakat dalam masa pandemi ini,” ucap Jokowi.

“Ajakan para kyai dan ajakan para ulama Hai betul-betul berdampak pada meningkatnya keinginan masyarakat untuk ikut vaksinasi,” sambungnya.

Muktamar NU kali ini sebanyak 1.959 peserta terdaftar mengikuti Muktamar. Namun, panitia hanya memperbolehkan 600 seorang saja yang bisa untuk memasuki lokasi pembukaan Muktamar NU ke-34. Selain itu, Muktamar juga akan membahas mengenai ke organisasian dan rekomendasi kepada pemerintah mengenai isu-isu terkini. (adh)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
02:37
Viral