Momen Nataru Tiba, Tetap Waspada Omicron Jelang Liburan

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:09 WIB

Jakarta - Sehari jelang puncak libur Natal dan Tahun Baru, angka pemesanan tiket di Stasiun Pasar Senen Jakarta meningkat cukup signifikan.

Guna mengantisipasi lonjakan penumpang dan penyebaran Covid-19, PT KAI memberlakukan pengetatan persyaratan bagi para pelaku perjalanan mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, hari ini saja sudah ada 6616 tiket yang sudah dipesan penumpang yang akan menuju ke beberapa kota di pulau Jawa.

Ini berbeda dengan dua hari sebelumnya yakni pada tanggal 20 Desember dan 21 Desember yang hanya mencatatkan 5300 hingga 5800-an tiket yang sudah habis terjual. 

Bagi masyarakat yang akan bepergian menggunakan moda kereta api, jangan lupa beberapa syarat yang harus dipersiapkan seperti bukti vaksinasi dosis penuh bagi penumpang yang berusia di atas 17 tahun.

"Sementara untuk pengguna dengan umur 12-17 tahun ini wajib memiliki bukti vaksin juga tapi masih diperkenankan sampai dengan dosis pertama. Nah yang penting juga untuk bagi calon pengguna yang akan membawa anak dibawah 12 tahun karena mulai besok ini sudah harus membawa bukti pemeriksaan PCR dengan masa berlaku 3x24 jam," papar Kepala Humas KAI Daop I Eva Chairunissa. 

Para penumpang yang ingin melakukan tes PCR kini dapat melakukannya langsung Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Namun mengingat prosesnya yang tak sebentar, Humas KAI mengimbau untuk melakukan tes tersebut satu hari sebelum jadwal keberangkatan.

PT KAI juga masih menerapkan batas penumpang kereta maksimal 80 persen dari total kursi yang tersedia. Hal ini untuk menjaga protokol kesehatan agar tetap tertib dan tidak terjadi kerumunan dalam gerbong. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral