PSI "Serang" Anies? Jubir: yang Disampaikan Giring Pernyataan Partai & Disampaikan Secara Resmi

Jumat, 24 Desember 2021 - 20:40 WIB

Jakarta - Panggung politik di Tanah Air dipanaskan oleh pidato Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang disampaikan pada acara perayaan ulang tahun PSI ke-7 pada Rabu 22 Desember 2021 kemarin. Dalam pidato sambutannya yang juga dihadiri langsung Presiden Joko Widodo, Giring menyebut sosok pemimpin pembohong dan pencatatan yang akan membuat Indonesia suram jika kelak terpilih menjadi Presiden di 2024 mendatang. 

“Apa yang disampaikan Giring jelas itu pernyataan partai dan itu disampaikan secara resmi di depan acara partai dan juga di depan presiden tentu bukan inisiatif dari Giring sendiri tetapi memang sudah pernyataan PSI sebagai partai politik,” ujar Juru Bicara PSI yakni Sigit Widodo.

Sosok pemimpin yang disebut mantan vokalis grup Nidji ini juga dinilai sebagai sosok yang menghalalkan segala cara termasuk dengan memperalat agama menggunakan ayat untuk menjatuhkan lawan politik. Giring dan partai yang dipimpinnya tegas akan menjadi oposisi seperti di DKI Jakarta jika tokoh ini kelak memimpin Indonesia.

Meski tidak menyebut nama namun publik dan sebagian elite politik sepertinya mafhum kemana arah pidato ini disampaikan. Lontaran pedas Giring pun bukan kali pertama terhadap sang tokoh yang diduga adalah Anies Baswedan, Gubernur DKI saat ini.

Giring tercatat beberapa kali melontarkan kritik terhadap sang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ketika mencuat penanganan Covid-19 di kota serta keinginan Pemprov menggelar ajang formula E. Sebagian bertanya mengapa Giring dan PSI begitu melawan Anies. Apakah kritik partai yang didominasi anak muda ini sekedar mencari sensasi untuk menaikkan elektabilitas saja? Lalu bagaimana peluang PSI dan Anies dalam pesta demokrasi 2024 mendatang? (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral