Libur Tahun Baru, Mendagri Tito Karnavian Minta Daerah Terapkan PPKM Mikro

Senin, 27 Desember 2021 - 23:40 WIB

Jakarta - Menteri Dalam Negeri meminta agar daerah melakukan PPKM mikro saat libur tahun baru. Sementara itu Menteri Kesehatan meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan demi mengantisipasi adanya lonjakan penyebaran Covid-19 dan varian Omicron.

Tito Karnavian pun sudah meminta jajarannya untuk mengawasi dengan ketat wilayah yang kerap jadi destinasi wisata seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jogja, Bali, dan Lombok.

"Ini lima daerah ini prioritas. Kita akan turunkan tim. Apakah PPKM mikro lockdown ini jalan nggak. Karena kalau PPKM mikro ini jalan, bahkan bila ada kebijakan lockdown cepat bisa kita lakukan. Yang jalan kita akan berikan penghargaan, yang nggak jalan ya pasti kita tegur nantinya," tegas Tito.

Tidak hanya itu Mendagri juga meminta para gubernur mengeluarkan peraturan daerah untuk mencegah adanya kerumunan saat perayaan tahun baru.

Sementara itu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan saat liburan dan perayaan tahun baru. Ia pun meminta masyarakat untuk tidak bepergian ke luar negeri karena banyak negara sedang digempur varian Omicron. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
Viral