Rencana Pemprov Berlakukan Crowd Free Night di Jakarta

Kamis, 30 Desember 2021 - 13:10 WIB

Jakarta - Pada malam pergantian tahun baru mendatang, alun-alun kota tidak menggelar aktivitas masyarakat mulai 22.00 WIB, diberlakukan crowd free nights. 

Hal itu dikatakan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran usai bertemu dengan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota DKI Rabu siang. Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini dilakukan secara tertutup.

Irjen Pol Fadil Imran mengatakan pihak kepolisian mengikuti regulasi dari pemerintah pusat alun-alun tidak ada aktivitas kegiatan masyarakat pada malam tahun baru.

Dua hari jelang libur tahun baru, terjadi peningkatan penumpang di bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten hingga 15% kenaikannya. Terlihat suasana di terminal 3 bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.

Nampak terlihat ada sejumlah antrian penumpang di beberapa counter check-in sejak pagi. Menurut data petugas air traffic control bandara Soekarno-Hatta, penumpang yang meningkat justru berasal dari luar negeri dengan jumlah 3.000 penumpang. Mereka kebanyakan pekerja migran Indonesia dan mahasiswa yang akan menghabiskan akhir tahun baru di tanah air.

Sementara itu, pihak pengelola bandara Soekarno-Hatta memprediksi puncak harus Libur tahun baru akan terjadi pada esok hari, seiring satu hari jelang pergantian tahun.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral