Petugas Segel Pelabuhan Gentong dan 6 Unit Kapal di Bintan

Kamis, 30 Desember 2021 - 19:17 WIB

Kepri - Polda Kepulauan Riau dan misi kemanusiaan internasional terus melakukan penyelidikan dan investigasi terkait insiden yang mengakibatkan tewasnya puluhan TKI ilegal dalam insiden kecelakaan kapal di perairan Johor, Malaysia.

Selain memburu jaringan pengiriman TKI ilegal, polisi juga menyegel pelabuhan ilegal beserta enam unit kapal pengangkut TKI di Bintan, Kepulauan Riau.

Berdasarkan hasil investigasi dan penyidikan yang dilakukan aparat kepolisian, puluhan TKI ilegal yang tenggelam di perairan Johor Malaysia beberapa waktu lalu berangkat melalui Pelabuhan Gentong milik Susanto alias Acing yang terletak di wilayah Bintan, Kepulauan Riau.

Adapun kini pelabuhan tersebut sejak beberapa hari lalu telah disegel pihak kepolisian berikut enam unit kapal yang diduga sering digunakan untuk mengangkut TKI ilegal. Sebelumnya Polda Kepulauan Riau telah menangkap dua orang pelaku jaringan pengirim TKI ilegal yang tewas dalam kecelakaan di Johor, Malaysia beberapa waktu lalu.

Penyidikan masih terus dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak serta kerjasama dengan aparat Malaysia guna mengungkap jaringan serta otak di belakang pengiriman TKI ilegal tersebut.

Pihak kepolisian menduga masih terdapat jaringan TKI ilegal lainnya yang beroperasi di wilayah Kepulauan Riau. Pasca insiden tewasnya puluhan TKI di perairan Johor, Malaysia kini polisi memperketat pengawasan pelabuhan-pelabuhan tikus atau ilegal di wilayah Kepulauan Riau.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral