Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Imbau Masyarakat Soal Perayaan Malam Tahun Baru

Jumat, 31 Desember 2021 - 14:02 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Sementara itu untuk mencegah kerumunan pada malam tahun baru, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyiapkan sejumlah cara demi mencegah kerumunan orang di malam pergantian tahun baru, salah satunya dengan mengadakan acara secara daring.

Ganjar meminta seluruh masyarakat Jawa Tengah tidak menggelar kegiatan yang mengundang kerumunan saat perayaan malam tahun baru. “Di tahun baru kita harapkan tidak boleh diizinkan perayaan yang ramai-ramai,” imbau Ganjar.

Seperti diketahui, pemerintah pusat telah mengeluarkan aturan terkait perayaan malam tahun baru dalam aturan Mendagri Nomor 66 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 saat Natal dan tahun baru.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan melakukan pengamatan lalu lintas di Solo dan sekitarnya serta Semarang. Saat ini arus lalu lintas jelang libur tahun baru masih lancar.

Setelah memantau lalu lintas di Solo dan sekitarnya, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan melakukan rapat koordinasi secara virtual di pos pelayanan terpadu GT Kalikangkung, Semarang dari Kamis kemarin (30/12/2021) baik lokal maupun jalan nasional.

Arus lalu lintas masih relatif lancar tak hanya jalur arteri dan tol jalur wisata pun terpantau relatif lancar. Diprediksi puncak peningkatan arus libur tahun baru bakal terjadi pada Jumat hari ini.

“Hari ini saya mencoba pengamatan wilayah di Solo dan sekitarnya sekarang di Kalikangkung ya melihat arus lalu lintas dari kemarin baik lokal maupun di jalan nasional jalan tol jadi masih relatif lancar kemudian di jalur-jalur wisata juga masih relatif lancar Insyaallah mungkin sampai malam tahun baru mudah-mudahan ini bisa terkendali,” ungkap Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral