Seorang Jambret Berhasil Diringkus Warga, Pelaku Kabur ke Gang Buntu

Selasa, 4 Januari 2022 - 11:20 WIB

Tangerang Selatan, Banten - Seorang jambret diringkus warga di Jalan Ceger Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan tadi malam. Warga yang kesal sempat menghakimi pelaku. Pelaku langsung digelandang ke kantor polisi terdekat.

Pelaku penjambretan telepon selular ini hanya bisa menangis menyesali perbuatannya saat dirinya tertangkap setelah usahanya melarikan diri gagal karena terperangkap di jalan buntu di dalam sebuah perumahan.

Peristiwa bermula ketika pelaku yang mengendarai sepeda motor melihat korban yang tengah berhenti di pinggir jalan meletakkan telepon seluler di dalam laci motor. Tanpa sepengetahuan korban pelaku secara diam-diam mendekat dari belakang dan langsung mengambil telepon selular tersebut.

Korban spontan berteriak dan dibantu warga lainnya langsung mengejar pelaku yang kabur dengan sepeda motor. Bermaksud mengelabui korban dan warga yang mengejar pelaku masuk ke dalam salah satu perumahan dan berusaha bersembunyi. Namun gagal ketika pelaku menemui jalan buntu. Saat akan berbalik arah ternyata korban dan warga yang mengejar sudah berada di belakang pelaku.

Tersangka pun langsung ditangkap dan dibawa ke balai warga guna menghindari amuk massa. Petugas keamanan perumahan mengatakan begitu menerima laporan ada pelaku kejahatan yang ditangkap segera membawanya Ke balai warga guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Polisi mengatakan pelaku berjumlah satu orang dan sempat dipukuli oleh warga lantaran kesal akan aksinya. Barang bukti satu buah telepon selular berhasil disita dari tangan pelaku.

Kini pelaku sudah mendekam di ruang khusus untuk para pesakitan di Mapolsek Pondok Aren, Tangerang Selatan. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral