Polisi Amankan Penceramah dan Pimpinan Ponpes As-sunah Terkait Penyerangan Pesantren

Selasa, 4 Januari 2022 - 18:07 WIB

Lombok Timur, NTB - Seorang penceramah yang juga merupakan pimpinan salah satu pesantren di Lombok Timur diamankan kepolisian daerah Nusa Tenggara Barat. Ustadz Mizan Qudsiah diamankan, setelah potongan video ceramahnya yang menyinggung ziarah makam di Lombok viral di media sosial.

Penceramah Ustadz Mizan Qudsiah, Pimpinan Pesantren As-sunnah Bagek Nyaka, Lombok Timur diamankan kepolisian daerah Nusa Tenggara Barat. Langkah pengamanan dilakukan polisi atas pertimbangan, situasi dan perkembangan di masyarakat, serta mempermudah proses pendalaman kasus ceramah penghinaan yang potongan videonya telah menyebar luas.

Saat ini ustadz Mizan statusnya masih sebagai saksi. Polisi juga telah mendeteksi pemilik akun penyebar potongan video ceramah yang diduga berisi penghinaan yang dilakukan Ustadz Mizan Qudsiah.

Sementara itu kuasa hukum Ustadz Mizan Qudsiah mengapresiasi langkah pengamanan terhadap kliennya. Ia berjanji jika kliennya akan mengikuti seluruh prosedur hukum yang dilakukan polisi.

Sementara itu, aktivitas belajar mengajar di Pesantren As-sunnah pasca penyerangan oleh massa berjalan normal. Sekitar 25 personel polisi dari satuan Brimob Kompi III Batalyon B Lombok Timur ditempatkan untuk mengendalikan keamanan pesantren.

penjagaan dilakukan selama 24 jam dan tenda pengamanan sudah didirikan di gerbang utama pesantren.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral