PTM 100% di Berbagai Daerah di Indonesia Sudah Dilakukan dengan Protokol Ketat

Rabu, 5 Januari 2022 - 00:41 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Sekolah tatap muka 100% sudah diterapkan di berbagai daerah di Indonesia. Di Surabaya, Semarang, dan berbagai kota lain diterapkan pemeriksaan kesehatan dan jaga jarak antar siswa.

Sejumlah sekolah di Jawa Tengah mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100%. Meskipun mendapatkan laporan mengenai jumlah sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua bupati dan walikota melakukan kontrol dan memastikan protokol kesehatan berjalan dengan ketat.

Pada kegiatan PTM 100% Gubernur Jawa Tengah meminta dalam pelaksanaannya nanti penerapan protokol sehatan di lingkungan sekolah untuk diawasi secara ketat.

"Mengingatkan pada kawan-kawan karena sudah ada yang melaksanakan PTM 100%. Sudah ada yang 100%. Hari ini saya minta untuk semua melapor karena ini hari pertama agar memastikan betul yang sudah masuk itu ya gurunya, siswanya, sudah divaksin. Yang kedua fasilitasnya mesti disiapkan betul," sebut Ganjar.

Di Jawa Timur, SMA Negeri 16 Surabaya terapkan dua jalur masuk ke dalam kawasan sekolah saat pembelajaran tatap muka 100%. Dalam pembelajaran secara penuh ini ada 1095 siswa dan siswi dari kelas 10 hingga 12 yang sudah datang ke sekolah. Sejumlah siswa antusias mengikuti sekolah tatap muka ini.

Pembelajaran tatap muka 100% juga digelar di kota Tangerang, Banten. Sejumlah siswa di sekolah tersebut tampak antusias mengikuti proses pembelajaran tatap muka 100% namun dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat.

Pemkot Tangerang juga melarang sejumlah kegiatan di luar sekolah termasuk kantin serta membatasi penjual di luar lingkungan sekolah. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral