Megawati Kritik Pemerintah! Mempertanyakan Kenaikan Harga Sembako

Selasa, 11 Januari 2022 - 13:36 WIB

Jakarta - Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengkritik pemerintah soal naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok mulai dari cabe merah, minyak goreng, serta bawang merah.

Mega menyebut kenaikan harga sembako sebagai hal klasik yang seharusnya tidak lagi terjadi. Ia pun meminta Presiden Jokowi untuk melihat kesengsaraan rakyat akibat kenaikan harga tersebut.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan hari ulang tahun yang ke 49 tahun Senin kemarin. Dalam kesempatan itu ketua umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri membuka acara dengan pidato politik secara virtual.

Dalam pidatonya, Mega menyoroti sejumlah hal. Mulai dari pembentukan Undang-Undang yang dinilainya mulai menyimpang dari UUD, sistem kesehatan nasional, serangan politik pada pemerintahan saat ini, hingga soal kritikan dibentuknya Badan Riset Nasional (BRIN).

Mega juga mengkritik tingginya harga bahan-bahan pokok yang menyusahkan rakyat. Mega menyebut kritikan yang disampaikan dijadikan sebagai otokritik yang ditujukan kader PDIP di DPR, dan tak terkecuali Presiden Joko Widodo.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:03
01:19
03:36
08:48
03:56
07:30
Viral