Detik-detik Kapal Terbalik di Kutai Timur, Lima Truk Tenggelam ke Sungai

Rabu, 12 Januari 2022 - 09:22 WIB

Kutai Timur, Kalimantan Timur - Sebuah kapal bermuatan truk dan kendaraan alat berat terbalik di tepi sungai Desa Pelawan, Kutai Timur, Kalimantan Timur. Sebanyak lima truk yang berada di atas kapal pun tenggelam ke sungai.

Terlihat dalam video detik-detik kapal jenis LCT dengan nama lambung Rimba Raya IX  terbalik saat bersandar di pinggir sungai salah satu dermaga di Desa Pelawan, Kutai Timur Minggu petang lalu, (9/1/2022). Saat kapal terbalik seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi sungai.

“Di Perairan Desa Pelawan masih dalam proses pangkakan dan para saat ini pihak kepolisian Polsek Sangkulirang dan Polairud dan masyarakat masih bersama-sama dalam proses pengangkatan namun orang saat ini juga masih menunggu pelampung dan drum untuk proses pengangkatan lima truk,” ungkap AKP Damianus, Kapolsek Sangkulirang.

Proses evakuasi truk yang tenggelam ini pun membutuhkan tiga hari karena petugas kesulitan menarik lima truk yang sudah terendam dalam air bercampur lumpur. Petugas juga mengerahkan eskavator untuk mengangkut satu persatu truk ke darat.

Hingga kini penyebab pasti insiden ini masih dalam penyidikan. Polisi pun mengaku sudah meminta keterangan sejumlah saksi mata. (adh)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral