Jasad Anak Disimpan 2 Bulan, Orang Tua Diduga Ikut Aliran Tertentu

Rabu, 12 Januari 2022 - 18:45 WIB

Pemalang, Jawa Tengah - Warga Desa Plakaran, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dihebohkan dengan jasad seorang anak yang disimpan berbulan-bulan di dalam rumah. Warga nekat menyimpan jasad anak diduga mengikuti aliran tertentu. Warga sekitar juga berharap peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

Terlihat suasana saat Muspika wilayah Desa Plakaran Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mendatangi rumah warga yang menyimpan jasad anaknya selama dua bulan lebih. Setelah dilakukan upaya pendekatan jenazah anak yang berusaha 14 tahun tersebut akhirnya dimakamkan di tempat pemakaman keluarga yang berada di samping rumahnya.

Pihak keluarga yang nekat menyimpan jenazah sang anak diduga mengikuti aliran tertentu, yang meyakini orang yang telah meninggal akan hidup kembali melalui ritual tertentu.

Keberadaan jasad anak semata wayang dari pasangan Rohmat dan Prihatin ini terungkap setelah warga melaporkan ke pihak kepolisian. Pasalnya keberadaan anak bernama Zaskia Anggia Ramadhani yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP lama tidak terlihat.

Pihak kepolisian mengungkap korban telah meninggal dan sengaja tidak dimakamkan sebagaimana mestinya. Warga berharap peristiwa tersebut tidak terulang kembali di desa setempat.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral