Merinding, Kerap Memakan Ternak Warga, Buaya di Rawa Viral di Medsos

Kamis, 13 Januari 2022 - 10:55 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Video kemunculan seekor buaya berukuran lima meter di perumahan Antang Blok 10 Makassar, Sulawesi Selatan menjadi viral di media sosial. Aparat kepolisian pun melakukan pengawasan dan penjagaan untuk menghindarkan warga bermain ke rawa tersebut.

Kemunculan buaya dengan panjang lima meter dan lebar sekitar 30 cm itu membuat panik warga. Pasalnya buaya tersebut muncul di rawa-rawa yang letaknya sangat dekat dengan permukiman.

Polsek Manggala Makassar yang menerima laporan dari warga telah melakukan peninjauan bersama dengan petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) beserta dengan tim Animal Rescue Dinas Pemadam Kebakaran. Namun sayangnya buaya yang viral tersebut tidak menampakan ekornya. 

Pihak kepolisian menghimbau warga untuk tidak bermain di rawa, pasalnya sudah banyak bebek ternak warga diterkam oleh buaya tersebut. 

Kemungkinan besar buaya datang dari muara dan masuk ke rawa-rawa akibat banjir besar yang sempat melanda kawasan tersebut.

 Hingga saat ini buaya tersebut belum tertangkap. Pihak kepolisian dan BKSDA pun sudah memasang sejumlah perangkap dan juga memancing buaya tersebut untuk keluar, untuk nantinya dapat dipindahkan ke rawa.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral