Bupati Penajam Paser Utara Diperiksa KPK, Dugaan Penerimaan Suap & Gratifikasi

Kamis, 13 Januari 2022 - 17:52 WIB

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur Masud. Selain Bupati, KPK juga mengamankan 10 orang lainnya.

Operasi tangkap tangan yang menjerat kepala daerah kembali terjadi. Komisi Pemberantasan Korupsi KPK menangkap Bupati penajam Paser Utara, Kalimantan Timur Abdul Gafur Masud.

Operasi tangkap tangan KPK terjadi pada Rabu malam kemarin. selain Bupati KPK juga mengamankan 10 orang lainnya pada tanggal 12 Januari.

Sementara itu pasca penangkapan tersebut, sejumlah ruangan di Kantor Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara disegel KPK. Meski demikian aktivitas pelayanan di kantor Pemkab tetap berjalan normal.

Penyidik KPK juga mencegah rumah jabatan Bupati. Berdasarkan pantauan rumah jabatan Bupati tampak kosong, hanya terlihat beberapa petugas Satpol PP yang berjaga.

Tiga orang yang ditangkap saat operasi tangkap tangan di Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur tiba di gedung KPK Jakarta. Tiga tersangka yang tiba di KPK bungkam saat memasuki gedung KPK.

Belum diketahui identitas dari tersangka yang tiba di KPK namun menurut juru bicara KPK Ali Fikri tiga tersangka ya tiba di gedung KPK adalah pihak ASN dan swasta. Saat ini ketiganya masih menjalani pemeriksaan.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral