Inspeksi Presiden Jokowi, Cek Kesiapan Jelang MotoGP

Kamis, 13 Januari 2022 - 17:47 WIB

Matara, NTB - Presiden Joko Widodo hari ini melakukan kunjungan kerja ke Lombok Nusa Tenggara Barat. Presiden mengecek kesiapan fasilitas pendukung MotoGP serta sarana-prasarana akomodasi di kawasan ekonomi khusus Mandalika.

Mengawali rangkaian kunjungan kerjanya di provinsi Nusa Tenggara Barat, Presiden Joko Widodo langsung meninjau Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok. Usai mendarat, Presiden mengecek kesiapan sejumlah infrastruktur untuk perhelatan MotoGP 2022 Maret nanti.

Komandan lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto menuturkan, sejumlah hal menjadi perhatian dalam mempersiapkan MotoGP, usai gelaran World Superbike di Mandalika November lalu. Diantaranya pembenahan infrastruktur, yakni infrastruktur jalan, perbaikan rumah penduduk, hingga pembenahan di area sirkuit.

Selain itu akomodasi juga menjadi bagian penting yang akan dipersiapkan guna mengantisipasi banyaknya penonton yang datang. Rencananya perhelatan Akbar Grand Prix MotoGP 2022 seri Mandalika akan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang.

Begitu mendarat di Bandara International Zainuddin Abdul Madjid, Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah menteri, diantaranya menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno, dan Gubernur NTB langsung mengendarai motor miliknya.

Rombongan sepeda motor berangkat menuju beberapa lokasi menginspeksi secara langsung kesiapan fasilitas dan sarana prasarana pendukung perhelatan balap dunia MotoGP di sirkuit Mandalika.

Diantaranya penataan jalan utama menuju sirkuit Mandalika, serta akomodasi berupa hotel dan sarana hunian pariwisata atau homestay yang banyak menyulap rumah penduduk sekitar kawasan Mandalika untuk memenuhi kebutuhan akomodasi para penonton.

Dalam tinjauannya kali ini, Presiden juga menjajal jalur bypass Bandara Internasional Lombok Mandalika dengan mengendarai motor jenis Kawasaki W175 custom warna hijau miliknya. Presiden juga bedakan jacket edisi terbatas yang dipromosikan tema G20 Indonesia.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral