Pemimpin Katolik & Yahudi Mengecam Aksi Bendera Nazi Selimuti Peti Mati

Jumat, 14 Januari 2022 - 00:45 WIB

Roma, Italia - Pemimpin Katolik dan juga Yahudi di Roma, Italia mengecam aksi para ekstrimis sayap kanan yang menyelimuti peti mati dengan bendera Nazi pada sebuah prosesi pemakaman.

Keuskupan Agung Roma mengungkapkan prosesi penyelimutan peti mati dengan bendera Nazi itu terjadi di depan gereja Saint Lucia pada Senin waktu setempat. Jenazah yang hendak dikebumikan adalah mantan anggota kelompok fasis Forza Nuova.

Menurut Keuskupan Agung Roma, para imam di Paroki Saint Lucia sama sekali tak mengetahui apa yang berlangsung di luar gereja. Komunitas Yahudi Roma juga mengecam aksi penutupan peti mati dengan bendera Nazi itu.

Hal yang menurut mereka lebih keterlaluan adalah acara penyelimutan peti mati menggunakan bendera Nazi itu berlangsung di depan gereja. Umat Yahudi memang memiliki sejarah kelam dengan Nazi. Pada masa perang dunia ke-2 di bawah perintah Adolf Hitler, kaum Yahudi Eropa menjadi sasaran persekusi dan juga pembantaian massal. Nazi disebut membunuh setidaknya tiga juta orang Yahudi. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral