Prabowo Subianto Kumpulkan Jenderal Purnawirawan Bahas Produk Strategis Pertahanan Negara

Jumat, 14 Januari 2022 - 13:50 WIB

Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengundang sejumlah tokoh senior Tentara Nasional Indonesia di Kantor Kementerian Pertahanan pada hari Senin lalu, (10/1/2022). Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar menyebut pertemuan tersebut dilakukan untuk meminta masukan para tokoh soal lingkungan strategis terkini.

Dahnil menjelaskan sejumlah tokoh senior yang hadir diantaranya Mantan Kepala BIN Jenderal TNI Purnawirawan A.M. Hendropriyono, Menhan ke-22 Jenderal TNI Purnawirawan Agum Gumelar dan Mantan Panglima TNI Jenderal TNI Purnawirawan Endriartono Sutarto.

Masukan dari para tokoh dirasa penting guna memperbaiki dan memperkuat strategi pertahanan nasional. “Beliau-beliau diundang untuk didengar masukannya terkait dengan lingkungan strategis saat ini, pandangan-pandangan beliau terkait kondisi pertahanan kita saat ini, serta strategi-strategi apa yang perlu dilakukan untuk memperbaiki dan memperkuat pertahanan Republik Indonesia,” ujar Dahnil.

“Masukan-masukan dari beliau beliau sangat berguna dan bermanfaat untuk memperkuat pertahanan kita dan juga untuk merumuskan beberapa strategi pertahanan nasional dan produk-produk Pertahanan Nasional yang sedang dipersiapkan oleh Kementerian Pertahanan,” pungkasnya. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral