Kerusakan Pasca Gempa Banten, Puluhan Rumah Warga di Munjul Rusak

Minggu, 16 Januari 2022 - 09:23 WIB

Pandeglang, Banten - Gempa bumi dengan magnitudo 6,6 yang berpusat di barat daya Sumur, Banten juga menyebabkan sejumlah bangunan sekolah dan permukiman terdampak. MTS 3 Cibaliung di Pandeglang, dan permukiman warga yang berada di Kecamatan Munjul mengalami kerusakan.

Terlihat kondisi Sekolah Dasar Negeri Sumberjaya 1 di Kabupaten Pandeglang, Banten. Sejumlah kegiatan yang biasanya digelar di sekolah dihentikan karena siswa masih trauma akibat guncangan gempa Jumat sore kemarin.

Bangunan sekolah mengalami kerusakan ringan yakni pada bagian atap yang ambruk. Aktivitas belajar juga akan berlangsung normal pada Senin pekan depan. 

Tidak ada korban jiwa baik dari tenaga pendidik maupun siswa. MTS 3 Cibaliung juga mengalami kerusakan parah saat gempa dengan magnitude 6,6 terjadi. Ruang guru dibangun sekolah ini hanya tersisa puing-puing yang berserakan. Lantai dan atap bangunan jebol diguncang gempa. Selain merusak bangunan sekolah sejumlah dinding rumah warga di Kecamatan Cibaliung juga rata. 

Puluhan rumah warga di jembatan Munjul Pandeglang Banten terdampak guncangan gempa dengan kerusakan bervariasi. Sebanyak 20 rumah rusak ringan, dan 4 rumah mengalami rusak berat. Empat rumah yang rusak berat sudah tidak dapat dihuni lagi oleh pemiliknya. Penghuni rumah pun sudah dievakuasi ke tempat saudaranya.

Hingga kini dipastikan tidak ada korban jiwa dari gempa bumi magnitudo 6,6 yang terjadi pada Jumat sore lalu.
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral