Retak Dimana Mana, Rumah Warga Rusak Akibat Getaran Ledakan Tambang

Rabu, 19 Januari 2022 - 12:53 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Sejumlah rumah warga di Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, Jawa Barat rusak akibat aktivitas peledakan Bukit Batu yang dilakukan oleh salah satu perusahaan tambang. Warga pun terpaksa mengungsi karena khawatir rumah mereka sewaktu-waktu bisa ambruk di malam hari.

Terlihat kondisi rumah warga di kampung roket Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, Jawa Barat hampir seluruh bangunan rumah warga retak akibat getaran ledakan yang digunakan oleh salah satu perusahaan tambang untuk meledakkan Bukit Batu yang berada di dekat pemukiman warga. 

Warga mengaku terpaksa mengungsi ke rumah sanak saudara mereka di sore hari , arena khawatir rumah mereka bisa ambruk sewaktu-waktu akibat ledakan. 

Sementara itu pihak perusahaan tambang mengklaim sudah mendapatkan izin dari warga dan pemerintah daerah setempat untuk melakukan aktivitas peledakan di area pertambangan. Pihak perusahaan pun mengaku sudah memberikan kompensasi kepada warga terdampak.

Selain merusak rumah warga, akses jalan menuju ke kampung juga tertutup longsoran yang terjadi akibat ledakan. Pihak perusahaan tambang berjanji akan merelokasi warga yang rumahnya rusak akibat aktivitas peledakan tambang.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
02:22
Viral