Soroti Kecelakaan di Muara Rapak, Pengamat: Harus Ada Evaluasi Larangan Bagi Angkutan Barang

Jumat, 21 Januari 2022 - 11:53 WIB

Balikpapan, Kalimantan Timur - Kecelakaan maut terjadi di Traffic Light (TL) Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022). Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 06.19 WITA dan menewaskan sedikitnya 5 orang.

“Dengan adanya peristiwa kecelakaan ini harus dilakukan evaluasi kembali terhadap aturan larangan bagi angkutan barang melintas di tengah kota,” kata Felix Iriantomo selaku Pengamat Transportasi.

Diketahui, kecelakaan maut di TL Rapak Balikpapan, Kaltim, sejauh ini telah mengakibatkan 5 orang tewas, serta sedikitnya 10 orang terluka. Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Yusuf Sutejo membenarkan kejadian yang videonya saat ini telah viral di media sosial itu. 
 
Menurut Yusuf, ada puluhan orang yang mengalami luka dan beberapa di antaranya luka berat. Peristiwa maut itu, menurutnya, terjadi akibat kerusakan pada sistem pengereman. 
 
Dari video-video yang beredar juga terlihat kepanikan setelah kecelakaan terjadi. Sejumlah petugas kepolisian langsung membantu mengevakuasi para korban. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral