IDI Akan Tindak Tegas Oknum Nakes Suntik Vaksin Kosong

Minggu, 23 Januari 2022 - 10:19 WIB

Medan, Sumatera Utara - Ikatan Dokter Indonesia akan menindak tegas oknum tenaga kesehatan yang menyuntikkan vaksin kosong kepada pelajar sekolah dasar.
 
Jika terbukti ada faktor kesengajaan, maka oknum tenaga kesehatan itu akan dikenakan pelanggaran kode etik, hingga sanksi pidana.
 
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) masih berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Sumatera Utara untuk menyelidiki oknum tenaga kesehatan yang tega menyuntikkan vaksin kosong kepada pelajar sekolah dasar.
 
Diduga dokter inisial G yang menyuntikkan, sementara oknum perawat inisial W yang memasukkan cairan vaksin ke jarum suntik. Namun kenyataannya jarum suntik tak berisi cairan vaksin sama sekali.
 
Ketua IDI Sumut siap mengambil sikap tegas dan sanksi kode etik terhadap oknum tenaga kesehatan tersebut.

Selain pelanggaran kode etik, Kapolda Sumatera Utara menegaskan bahwa ulah oknum dokter yang menyuntikkan vaksin kosong bisa dipidana. 

Sebelumnya, sebuah video memperlihatkan oknum tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin kosong kepada pelajar sekolah dasar di Kelurahan Martubung, Medan Labuhan, Sumatera Utara.
 
Video ini kemudian viral di media sosial. Dinas Kesehatan setempat telah berkoordinasi ke Polres Pelabuhan Belawan dan menemukan ada dua anak menjadi korban suntikan vaksin kosong.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral