Bupati Langkat Akui Kerangkeng yang Ada di Rumah Pribadinya Digunakan untuk Rehabilitasi Narkoba

Selasa, 25 Januari 2022 - 14:00 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Kerangkeng manusia yang ditemukan di belakang rumah Bupati Langkat Sumatera Utara, Terbit Rencana Perangin Angin pada saat operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu, akhirnya terjawab. Kerangkeng ini digunakan untuk rehabilitasi narkoba. 

“Kerangkeng disini disiapkan oleh Bupati Terbit Rencana Perangin Angin untuk melakukan rehabilitasi warga para pecandu narkoba yang diserahkan oleh pihak keluarga mereka ke rumah pribadi Bupati Langkat ini,” ungkap faktanya oleh reporter tvOne.

Awal mulanya penemuan kerangkeng yang ada di rumah pribadi Bupati Langkat ini berdasarkan laporan dari Migrant CARE  ke Komnas HAM kemarin terkait dengan adanya puluhan orang yang telah di Kerangkeng. Orang-orang tersebut diakui Bupati Langkat merupakan pecandu narkoba. Kerangkeng besi yang ada di rumah pribadi Bupati Langkat ini sudah ada sejak tahun 2012 yang lalu. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam kesehariannya pihak keluarga dari para pecandu narkoba tersebut tidak dipungut uang sepeser pun oleh Bupati Langkat. Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari mereka dipekerjakan di pabrik kelapa sawit milik Bupati Langkat.
 
Kendati demikian, pihak Polda Sumatera Utara telah mendatangi lokasi tersebut dan berencana ingin membawa sekitar 27 orang yang berada dalam kerangkeng besi. Namun, ternyata mendapat penolakan dari keluarga mereka sehingga tidak jadi dibawa dan sebagian telah dibawa pulang  anggota keluarga masing-masing. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral