Pasca Digeledah, Begini Kondisi Ruangan Sel Narkoba di Rumah Bupati Langkat

Rabu, 26 Januari 2022 - 13:43 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) mendukung langkah hukum yang berkaitan dengan isu kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Perangin Angin (TRP). KPK siap memfasilitasi Kepolisian maupun Komnas HAM jika punya rencana memeriksa Terbit Rencana.

Berdasarkan laporan tim di lapangan, ruangan sel narkoba ini kira-kira ukurannya 6X6, terdapat tempat tidur yang beralaskan tikar yang sudah disiapkan disini. Kemudian kami terlihat ada kitab suci Al Quran kemudian ada box-box styrofoam yang ini dipergunakan untuk menyimpan barang-barang milik warga yang direhabilitasi disini.
 
Terdapat dua ruangan di sel tersebut.  Hai ada dua ruangan pertama adalah ruangan bagi mereka yang baru saja masuk atau  dititipkan oleh keluarganya di tempat rehabilitasi ini artinya secara psikologis maupun mental mereka belum stabil dan belum bisa beradaptasi dengan warga di luar begitu.
 
Sementara,  ruangan yang satu lagi diperuntukkan bagi mereka yang sudah bisa berkomunikasi dan bisa beraktifitas secara sadar kemudian bisa melakukan kegiatan-kegiatan lainnya disini, seperti mengurus kolam ikan ataupun kegiatan-kegiatan ringan seperti olahraga.
 
Diketahui, ruangan tersebut memiliki  kapasitas sekitar 30-50 orang. Bila kapasitas tersebut melebihi maka mereka harus tidur di lantai beralaskan tikar ataupun permadani. (adh)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral