Kapal Pengangkut Ratusan Jerigen BBM Meledak Api Diduga dari Ruang Mesin

Rabu, 26 Januari 2022 - 16:14 WIB

Madura, Jawa Timur - Sebuah kapal dengan muatan ratusan jerigen berisi BBM terbakar dan meledak di Sumenep, Madura. Diduga percikan api muncul dari ruang mesin kapal. Akibat insiden ini, anak buah kapal mengalami luka bakar.
 
Kepulan asap hitam membumbung tinggi dari sebuah kapal terbakar dan meledak di Sumenep, Madura pada Rabu pagi sekitar pukul 5.30 WIB.
 
Kapal yang mengangkut ratusan jerigen berisi bahan bakar minyak itu sedianya akan merapat ke Pelabuhan Gayam, Kepulauan Sapudi, Sumenep. Tanpa diduga, percikkan api tiba-tiba muncul dari ruang mesin.
 
Menyadari hal itu, dengan cekatan ABK segera membuang jerigen-jerigen berisi BBM tersebut. Sayangnya sebagian jerigen yang belum sempat dipindahkan memancing api bertambah besar hingga menimbulkan ledakan yang membuat kapal pecah.
 
Akibat insiden itu, tiga ABK terkena percikan api yang mengakibatkan mereka mengalami luka bakar. ABK yang terluka segera dilarikan ke puskesmas terdekat. Sementara pemilik kapal KM Hadijah 01, Atik, asal Kecamatan Gayam, Sumenep diperkirakan merugi hingga ratusan juta.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral