Kapolda Sumut dan Komnas HAM Periksa Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat

Kamis, 27 Januari 2022 - 09:52 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara bersama Komisioner Komnas HAM meninjau kerangkeng besi di rumah Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin Angin.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Wakil Ketua Komnas HAM Choirul Anam meminta keterangan kepada sejumlah warga mengenai keberadaan kerangkeng besi tersebut. Kapolda Sumut menyatakan pihaknya masih mendalami penemuan sel kerangkeng yang ada di dalam rumah eks Bupati Langkat di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Sedangkan Wakil Ketua Komnas HAM Choirul Anam menyatakan masih terus bekerja sama untuk mengumpulkan bukti terkait dengan dugaan perbudakan modern. “Yang pertama saya tanyakan adalah apakah izinnya ada dan yang bersangkutan jawab tidak kita akan terus buktikan dengan melakukan proses selanjutnya,” ujar Kapolda Sumut.

Wakil Ketua Komnas HAM pun mengaku masih akan mendalami terkait dugaan kerangkang besi di rumah Bupati Langkat sebagai tempat perbudakan modern. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral