Usai Kerangkeng Manusia, Kini 7 Hewan Langka Ditemukan di Rumah Bupati Langkat

Kamis, 27 Januari 2022 - 13:22 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin Angin kedapatan juga menyimpan sejumlah hewan langka yang dilindungi di rumahnya. Badan Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara langsung mengamankan tujuh hewan langka diantaranya orangutan Sumatera dan monyet hitam Sulawesi.

Setelah kerangkeng manusia, kini ikut terungkap bahwa Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin Angin juga memiliki sejumlah hewan langka yang dilindungi. BKSDA Sumut langsung turun tangan menemukan tujuh hewan untuk diamankan diantaranya satu ekor orangutan Sumatera, satu ekor monyet hitam Sulawesi, satu elang brontok, dua ekor Jalak Bali, dan dua ekor burung beo.

Orangutan yang disimpan didalam sebuah kandang ini bahkan ditemukan dalam kondisi lemas. Petugas BKSDA Sumatera Utara pun langsung membawa hewan-hewan ini untuk dirawat dan dilepasliarkan.

Terbit yang menyimpan hewan-hewan langka ini terancam melanggar pasal 21 undang-undang nomor 5 tahun 1990 tentang hewan yang dilindungi. Jika terbukti bersalah Terbit terancam pidana paling lama lima tahun penjara. (adh)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral