Pertemuan B20, Menghadirkan 2.000 Peserta Dari Seluruh Negara Anggota G20

Jumat, 28 Januari 2022 - 08:09 WIB

Jakarta - Pembukaan forum Business 20 atau B20 digelar malam tadi dalam bentuk in-section meeting. Acara perdana B20 ini menghadirkan Presiden Joko Widodo sebagai pembuka acara serta mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair dan pendiri World Economic Forum Klaus Schwab.

B20 resmi dibuka Kamis malam tadi dengan menghadirkan dua ribu peserta dari seluruh negara anggota G20. B20 tahun ini mengambil tema Kemajuan Inovatif, Inklusif, dan Pertumbuhan Kolaboratif.

Hasil dari keseluruhan pertemuan B20 ini adalah rekomendasi kebijakan mengenai tiga isu utama yaitu pemulihan ekonomi, inovasi digital, dan transisi energi. Tidak hanya pembukaan acara, kickoff kali ini juga menghadirkan diskusi panel dengan para pembicara.

Anindya Novyan Bakrie, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin menjadi moderator dan ketua sesi diskusi dalam inception meeting B20 di Jakarta. Isu yang dibahas seputar perubahan iklim dan penanganannya, transisi energi, dan pengurangan emisi nasional.

Sesi kali ini pun menghadirkan beberapa pembicara diantaranya presiden COP26, pendiri World Economic Forum, CEO Saudi Aramco, serta perwakilan PBB. Menurut Anin ada beberapa langkah yang bisa diambil diantaranya inovasi Bakrie Group dalam bergerak ke bisnis yang berkelanjutan dan digital seperti bidang kendaraan berat listrik.

Sementara Kadin juga Mulai mengimplementasikan net zero emission pada seluruh lini bisnisnya. Pertemuan utama B20 akan digelar pada akhir Oktober 2022. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral