Transformasi Energi Akan Menjadi Salah Satu Fokus Dalam Pertemuan G20

Jumat, 28 Januari 2022 - 15:12 WIB

Jakarta - Indonesia terus berkomitmen untuk mempercepat transformasi energi menuju penggunaan energi terbarukan. Presiden Joko Widodo meminta kontribusi para pebisnis dan pengusaha untuk bisa menerapkannya.

Transformasi energi akan menjadi salah satu fokus dalam pertemuan G20 pendataan konversi dari energi fosil ke energi hijau terbarukan menjadi topik bahasan dalam pertemuan nanti. Indonesia memastikan komitmennya dalam pembukaan pertemuan pendahuluan G20.

Presiden juga berharap para pebisnis dapat berkontribusi untuk mempercepat transformasi energi yang menjadi fokus utama pada G20 nanti transisi menuju ekonomi hijau yang berkelanjutan merupakan tanggung jawab besar dan sekaligus memberikan peluang besar.

Menurut kepala negara transisi menuju ekonomi hijau yang berkelanjutan merupakan tanggung jawab besar sekaligus membuka peluang. Presiden menjelaskan potensi di sektor energi terbarukan harus terencana dengan jelas mulai dari pendanaan hingga investasi.

Selain itu, presiden terus berkomitmen untuk menghentikan ekspor sumber daya alam mentah. Presiden menegaskan kebijakan cukai membuka lapangan kerja yang luas dan menambah nilai ekspor berkali-kali lipat. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral