Momen Haru Pembebasan Pelaku Pencuri Ponsel Demi Belajar Sang Anak

Sabtu, 29 Januari 2022 - 12:47 WIB

Pangkal Pinang, Bangka Belitung - Momen haru seorang ayah dibebaskan dari tuntutan hukum pidana pencurian di Pangkal Pinang, Bangka Belitung viral di media sosial. Penghentian penuntutan tersebut dilakukan karena motif tersangka melakukan pencurian agar anaknya bisa belajar secara daring.

Terlihat video momen haru seorang ayah tersangka kasus pencurian ponsel di alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung yang viral di media sosial. Tersangka RC yang kesehariannya bekerja sebagai tukang parkir menangis haru dan bersujud syukur setelah jaksa penuntut membebaskan dirinya dari kasus pidana pencurian tabung.

Dalam proses pembebasan itu tersangka ditemani oleh beberapa anaknya. Kejari Pangkal Pinang menyatakan perkara ini dinilai sudah memenuhi persyaratan restorative justice setelah melihat kondisi ekonomi tersangka.

Penghentian penuntutan tersebut dilakukan dengan pertimbangan cermat dan terukur terlebih lagi motif tersangka melakukan pencurian agar anaknya bisa belajar secara daring. Antara korban dan tersangka juga sudah menyepakati untuk berdamai. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral