Rusia-Ukraina Siaga Perang, Warga Sipil Ukraina Dilatih Menembak

Kamis, 3 Februari 2022 - 09:41 WIB

Donetsk, Ukraina - Rusia melanjutkan provokasi dengan beragam simulasi perang di perbatasan Ukraina. Rusia seakan-akan menantang Amerika Serikat dan NATO dengan mengirim ribuan tentaranya di lokasi strategis perbatasan.

Tentara pemberontak Rusia yang berada di kota Donetsk, Ukraina mengaku pesimis dengan lobi-lobi diplomat Ukraina kepada Rusia di tengah ketegangan yang sedang terjadi.

Delegasi dari Rusia, Ukraina, Prancis, dan Jerman bertemu di kota Paris untuk membahas konflik pemberontakan di Ukraina. Walaupun tidak ada kesepakatan, mereka telah berjanji untuk bertemu kembali di kota Berlin dua pekan kedepan.

Setelah insiden kudeta di Ukraina pada tahun 2014 silam, Rusia diketahui mencaplok wilayah Semenanjung Crimea milik Ukraina. Jenderal Angkatan Darat Ukraina menjelaskan situasi di Ukraina semakin mencemaskan.

Ukraina harap-harap cemas menanti hasil pertemuan Rusia dan Amerika Serikat. Apalagi negara-negara mulai mengevakuasi staf kedutaan mereka dari Ukraina.

Sadar memiliki pertahanan yang lemah, Ukraina mulai melatih warga sipil untuk terlibat dalam latihan perang di kota Lviv, Ukraina. Langkah ini dilakukan setelah Rusia menempatkan tentaranya di sepanjang perbatasan. Warga pun dilatih untuk menembak. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral