Pesawat Susi Air Digusur, Begini Komentar Susi Pudjiastuti

Jumat, 4 Februari 2022 - 09:53 WIB

Tarakan, Kalimantan Utara - Susi Air dikeluarkan paksa dari hanggar bandara Robert Atty Bessing Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara viral di media sosial. Susi Pudjiastuti sang pemilik maskapai menuding adanya pejabat daerah yang bertindak sewenang-wenang. Sementara itu Gubernur Kaltara menyatakan persoalan ini hanya masalah bisnis biasa.

Video viral ini memperlihatkan pesawat perintis Susi Air yang dikeluarkan paksa oleh Satpol PP Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Rabu siang kemarin. Sejumlah petugas Satpol PP tampak berusaha mengeluarkan pesawat Susi Air dari dalam hanggar bandara. 

Aksi ini langsung memicu protes keras dari Susi Pudjiastuti sebagai pemilik maskapai Susi Air. Dalam akun media sosialnya, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini menuding sikap pejabat daerah yang sewenang-wenang. Padahal selama ini pesawat Susi Air telah melayani penerbangan perintis dari Tarakan, Malinau, Bulungan, dan Nunukan.

Menanggapi hal ini Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang mengaku ini adalah masalah bisnis semata atau tidak ada kepentingan lain. Bahkan pihaknya sudah tiga kali melayangkan surat kepada Susi Air tapi tidak ditanggapi.

Setelah Susi Air diusir dari hanggar, informasi terakhir menyebut saat ini sudah ada maskapai lain yang menggantikan Susi Air di hanggar bandara Malinau. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral