Sedang Viral! Belum Lakukan Tes, Wanita Ini Sudah Suspect Positif Covid-19

Jumat, 4 Februari 2022 - 12:50 WIB

Jakarta - Media sosial dihebohkan dengan viralnya rekaman gambar yang memperlihatkan aduan salah seorang warga terkait hasil pemeriksaan tes Covid-19 di sebuah layanan tes web antigen dan PCR. Warga tersebut meminta permohonan maaf dari pihak laboratorium.

Terlihat sebuah rekaman gambar yang viral di media sosial yang memperlihatkan pengaduan seorang warga atas hasil tes positif Covid-19 di salah satu layanan tes pemeriksaan kesehatan atau laboratorium di Jakarta kemarin, (3/2/2022). Dua hari yang lalu Zakiah yang akan melakukan tes pemeriksaan kesehatan untuk memenuhi syarat ketentuan perjalanan udara dalam Whatsappnya terkejut melihat hasil tes web antigen dan PCR atas namanya yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Hasil tes pemeriksaan Covid-19 milik Zakiah sudah keluar pada 2 Februari 2022 kemarin padahal ia dijadwalkan untuk melakukan tes pengambilan sampel pada 3 Februari 2022. Aduan kekeliruan hasil tes pemeriksaan Covid-19 ini sudah ia sampaikan melalui laman resmi laboratorium fitur percakapan hingga akun Instagram pihak layanan tes pemeriksaan.

Namun, tidak mendapat respon hingga akhirnya ia pun menghampiri lokasi layanan tes pemeriksaan tersebut. “Itu saya booking untuk hari ini (3/2/2022) jam 08.00 pagi untuk pengambilan tesnya. Terus kemarin siang 1.30 saya dapat dari WAnya Bumame SCBD dikirimin hasil tes antigen yang mana aku belum datang kesana dan nggak request untuk di tes antigen terus hasilnya positif lagi saya bingung,” ungkap Zakiah.

Sementara itu, menanggapi aduan pelaporan warga terkait hasil tes positif Covid-19 pihak layanan tes pemeriksaan menyampaikan adanya faktor kesalahan tenaga administrasi yang mengirimkan hasil pasien lain yang memiliki nama persis dengan Zakiah. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral