Isi Ceramah Oki Setiana Menuai Kecaman, MUI: KDRT Itu Dilarang Islam

Jumat, 4 Februari 2022 - 13:00 WIB

Jakarta - Artis sekaligus penceramah Oki Setiana Dewi saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Oki berceramah soal istri yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga ceramah tersebut kemudian menuai protes dari berbagai kalangan termasuk warganet.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengkritik ceramah Ustazah Oki Setiana Dewi yang dianggap menormalkan praktek kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). MUI menyebut dalam Islam KDRT itu dilarang.

“Sebenarnya ceramah itu menggambarkan kesetiaan istri kepada suami dan menutup aib dalam keluarga. Ketika mengalami KDRT dapat diselesaikan dengan diceritakan kepada orang yang tepat agar menghentikan kekerasan tersebut. Jangan pernah menjelek-jelekkan pasangan dan jangan pernah memukul wajahnya,” ucap KH. M. Cholil Nafis, Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah.

Oki Setiana Dewi viral di media sosial lantaran video ceramahnya. Oki menceritakan kisah pasangan suami-istri yang tengah konflik. Diketahui, jika Oki Setiana Dewi merupakan seorang artis, berdakwah, dan penulis. (adh)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral