Perketat Pengawasan, Pangdam Jaya Tinjau Terminal 3 Kedatangan Internasional

Sabtu, 5 Februari 2022 - 13:12 WIB

Bali - Bandara International I Gusti Ngurah Rai Bali membuka pintu masuk kedatangan wisatawan asing pada Jumat kemarin, (4/2/2022) sementara untuk memastikan alur pelayanan bagi pelaku perjalanan luar negeri berjalan sesuai prosedur Pangdam Jaya mendatangi terminal 3 kedatangan internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali membuka pintu masuk kedatangan wisatawan asing pada Jumat kemarin jika sebelumnya dibatasi hanya 19 negara pembukaan kali ini terbuka untuk semua wisatawan asing yang menggunakan visa wisatawan asing yang datang akan menjalani karantina di lima hotel yang ditetapkan pemerintah selama lima hari dengan sistem karantina resor atau karantina berbasis area.

Maskapai Garuda mulai melayani penerbangan internasional kembali dengan rute Narita-Jepang-Bali. Pembukaan Bali bertujuan untuk mengejar kembali ekonomi Bali yang terdampak parah oleh pandemi Covid-19. Untuk memastikan alur pelayanan bagi pelaku perjalanan luar negeri berjalan sesuai prosedur, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mendatangi terminal 3 kedatangan internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Pangdam Jaya memeriksa seluruh meja pelayanan mulai dari pintu pesawat layanan tes swab, PCR hingga penempatan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri. Pangdam Jaya meningkatkan pengawasan dan berencana menambah personel terutama di pintu-pintu yang disinyalir dijadikan celah bagi oknum mafia karantina untuk mengambil keuntungan dari pelaku perjalanan luar negeri.

Sementara itu, dengan meningkatnya kasus Covid-19 varian omicron Pangdam Jaya mengimbau masyarakat untuk tidak panik sebab pihaknya siap membantu masyarakat yang perlu pertolongan di Indonesia. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral