Kementerian Pertanian Tinjau Lokasi Rakornas di Toraja Utara

Minggu, 6 Februari 2022 - 14:00 WIB

Toraja Utara, Sulawesi Selatan - Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan untuk meninjau lokasi pelaksanaan Rakornas Kementan yang Rencananya akan dihadiri presiden republik Indonesia Joko Widodo.

Menteri Pertanian bersama rombongan tiba di lapangan Kodim Rantepao dengan menggunakan helikopter, dan langsung disambut Bupati Toraja Utara Yohanes Basang dan Wakil Bupati Toraja Frederick Victor Palimbong.

Rombongan kemudian mengunjungi Kete Kesu, yang rencananya akan digunakan sebagai tempat acara pembukaan Rakornas oleh Presiden Republik Indonesia sekaligus memberi penghargaan Golden Award pertanian kepada 10 kepala daerah tingkat 1 dan 2.

Pemerintah daerah melalui Bupati Toraja Utara Yohanes Basang menyampaikan jika pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menata Toraja Utara dalam menyambut ratusan tamu yang akan datang, dalam acara Rakornas.

Selain mengunjungi Kete Kesu dan Misiliana, Menteri Pertanian juga mengunjungi beberapa tempat wisata yang rencananya akan dikunjungi oleh para peserta Rakornas seperti Istana Saleko, negeri di atas awan To'tombi, dan meresmikan pusat souvenir dan kuliner To'pao Kecamatan Kesu.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral