Persyaratan Terbang Diprotes, Penumpang Ngamuk ke Petugas Bandara

Senin, 7 Februari 2022 - 22:59 WIB

Deli Serdang, Sumatra Utara - Seorang calon penumpang pesawat mengamuk di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara. Ia kesal lantaran sebagian timnya tak bisa berangkat gara-gara hanya membawa hasil tes antigen dan vaksin dosis pertama.

Penumpang asal kota Medan tujuan Jakarta ini mengamuk pada petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Kualanamu. Ia melampiaskan kekesalannya karena tak semua anggota rombongannya dapat terbang satu pesawat dengannya.

Empat anggota rombongan saat itu hanya membawa hasil tes antigen dan baru divaksin Covid-19 dosis satu.
Pria yang mengamuk itu sendiri dalam kondisi layak terbang dari segi pemeriksaan kesehatan namun ia memaksa seluruh anggota rombongannya harus bisa berangkat dengan pesawat dan waktu yang sama.

Setelah ditangani petugas, rombongan tersebut akhirnya dapat berangkat bersama-sama menggunakan pesawat Batik Air ke Jakarta pada pukul tujuh malam.

Kejadian yang terjadi pada Sabtu Pekan lalu ini menjadi pelajaran bagi seluruh calon penumpang untuk memperhatikan peraturan perjalanan.

Untuk penerbangan ke pulau Jawa dan Bali para penumpang diminta untuk sudah divaksin penuh atau dua dosis, setelah itu mereka cukup menunjukkan hasil tes antigen. Namun bagi yang belum disuntik dosis penuh maka wajib menunjukkan hasil tes PCR.

Petugas pun berpesan untuk selalu mengecek dan membaca keterangan yang tertera di dalam aplikasi PeduliLindungi. (afr) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral