Selebgram Tipu Followers, Gunakan Uang Arisan Online untuk Foya-foya

Jumat, 11 Februari 2022 - 11:04 WIB

Tanjungpinang, Kepulauan Riau - Kepopuleran di media sosial ternyata disalahgunakan seorang selebgram untuk menipu followersnya dengan modus arisan online. Uang arisan dari para pengikutnya ternyata digunakan untuk liburan yang fotonya kemudian diunggah dalam akun Instagram tersangka.

Seorang selebgram wanita asal Tanjungpinang, Kepulauan Riau ditangkap Satreskrim Polres Tanjungpinang atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan uang dengan modus arisan online. Penangkapan terhadap selebgram berinisial ES dilakukan atas laporan dari salah seorang anggota arisan online yang mengalami kerugian Rp23 juta.

Modus penipuan dan penggelapan yang dilakukan tersangka ES yang memiliki akun Instagram @esthersrty tersebut dengan membuat grup arisan online tersangka kemudian meminta kepada anggota grup yang berjumlah dua puluh orang untuk mentransfer uang arisan ke rekening miliknya.

Namun, uang arisan tersebut ternyata tidak pernah diberikan kepada anggota yang seharusnya memperoleh uang arisan tersebut. Menurut Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, uang arisan yang dikumpulkan tersangka ternyata digunakan untuk berfoya-foya dan liburan keluar kota.

Dari akun Instagramnya terlihat tersangka ES mengunggah sejumlah foto saat dirinya liburan di Bali dan Labuan Bajo. hingga kini polisi masih mengusut dan menunggu laporan korban lain dari arisan online yang dikelola oleh selebgram wanita tersebut. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
04:29
01:56
01:27
00:49
Viral