Museum Mata-mata di Australia Simpan Berbagai Jenis Kamera Agen Rahasia

Rabu, 16 Februari 2022 - 14:00 WIB

Queensland, Australia - Sebuah museum unik di Australia membantu menyingkap tabir keberhasilan dunia intelijen yang tersembunyi. Museum tersebut memamerkan berbagai jenis kamera yang berhubungan dengan kegiatan para agen rahasia internasional.

Desa kecil di wilayah pegunungan Utara Queensland menjadi pusat spionase International. Dimana Setiap tahun ribuan orang datang ke desa tersebut untuk melihat satu-satunya museum kamera mata-mata di Australia.

Meski tampak seperti perangkat yang digunakan dalam film James Bond, kamera ini pernah dimiliki oleh mata-mata pada saat Uni Soviet dan Amerika Serikat berada di ambang perang nuklir.

Ada kamera lubang tombol KGB yang penggunanya dengan hanya memasukkan tangan ke belakang saku, meremas kabel, dan target foto pun tertangkap.

Kamera pengintai rokok dimana penggunanya berpura-pura meminta pemantik rokok dan langsung mengambil foto yang diinginkannya.

Seorang fotografer, Michael Peterson mengoleksi ribuan kamera mata-mata dari sejumlah orang yang bekerja untuk militer di bagian fotografi serta departemen pengawasan lainnya.

Selain mengoleksi kamera mata-mata di Australia museum tersebut juga memamerkan model kamera abad ke-19 yang sangat langka.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral