Presiden Jokowi Minta Vaksinasi Dipercepat

Kamis, 17 Februari 2022 - 18:15 WIB

Bogor, Jawa Barat  - Di tengah lonjakan kasus Covid-19, Presiden Joko Widodo menyerukan pentingnya percepatan vaksinasi. Vaksinasi dianggap sebagai bagian penting agar masyarakat bisa terhindar dari dampak berbahaya virus Covid-19.

Presiden menegaskan pentingnya percepatan vaksinasi Covid-19. Hal ini diungkapkan presiden saat meninjau pelaksanaan vaksinasi secara virtual di 12 provinsi dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis pagi.

Meski vaksinasi dosis pertama dan kedua sudah menjangkau mayoritas target, presiden juga meminta agar vaksinasi booster dipercepat bagi yang sudah memenuhi syarat.

"Diperlukan percepatan vaksinasi terutama untuk lansia dan anak. Karena kunci dalam pengendalian Covid saat ini utamanya varian Omicron ada dua, yang pertama vaksinasi, kecepatan vaksinasi. Baik itu vaksinasi suntikan yang kedua maupun untuk suntikan penguat atau booster," sebutnya.

Selain vaksinasi presiden juga mengingatkan agar masyarakat tidak sampai terlena dan mengabaikan protokol kesehatan dan membuat kasus Covid-19 kembali tidak terkendali. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral