Kyai Ditikam Santri, Polisi Masih Dalami Motif Pelaku

Sabtu, 19 Februari 2022 - 10:33 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Seorang Kyai di Banyuwangi, Jawa Timur ditikam oleh seorang santri akibat serangan tersebut korban yang bernama Kyai Haji Affandi Musyafak harus dirawat intensif di rumah sakit.

Dalam peristiwa berdarah menggegerkan warga Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi , awa Timur dini hari kemarin (18/2/2022) penyerangan dialami oleh Kyai Haji Affandi Musafak pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah. Korban telah ditikam hingga mengalami luka pada bagian dagu dan pinggang. 

Dengan kondisi bersimbah darah, Sang Kyai dilarikan ke Rumah Sakit Al Huda Genteng untuk mendapat penanganan medis darurat. Beruntung korban dapat diselamatkan meskipun harus menjalani operasi dan dirawat intensif.

Orangtua korban dan sejumlah saksi kemudian mengungkap serangan dilakukan oleh seorang santri yang belum lama mondok. Pria tersebut berinisial DM berumur 36 tahun yang berasal dari Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan.

Pelaku menyerang dengan sebilah pisau dan langsung melarikan diri setelah menikam Kyai Affandi. Upaya perburuan dilakukan tim Resmob Polrestabes Juwangi bersama Muspika Pesanggaran. Pencarian dilakukan di seluruh penjuru Kecamatan bahkan meluas ke wilayah tetangga yaitu Kecamatan Gambiran.

Hasilnya kurang dari 5 jam usai kejadian pelaku diringkus di terminal bus Jajag. Hingga saat ini aparat kepolisian masih terus mengumpulkan bukti-bukti di lapangan serta keterangan para saksi mata untuk mengungkap motif pelaku melakukan penikaman terhadap Kyai Haji Affandi Musafak. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral