Kasus Indra Kenz Masuki Babak Baru, 9 Korban Binomo Lapor Ke Kepolisian

Minggu, 20 Februari 2022 - 09:40 WIB

Jakarta - Kasus influencer Indra Kenz yang aktif mendorong atau kerap disebut afiliator transaksi Binomo memasuki babak baru.Setelah mendapati adanya unsur pidana perjudian online dalam transaksi Binomo, kepolisian telah meningkatkan status kasus tersebut ke penyidikan.

Setelah mendapat laporan dari sembilan korban transaksi Binomo, Bareskrim Mabes Polri telah meningkatkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke tahap penyidikan. Sebanyak 9 korban sebelumnya mengaku rugi hingga Rp 3,8 miliar, melaporkan influencer Indra Kenz atas tuduhan penipuan Binomo.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengaku Direktorat Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri telah memeriksa sembilan saksi korban. Tiga saksi dan tiga saksi ahli.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya unsur pidana terutama terkait dengan perjudian online dan penyebaran berita bohong melalui media online.

Sementara itu terlapor Indra Kenz yang kemarin tidak datang memenuhi panggilan telah meminta agar pemeriksaannya ditunda hingga tanggal 25 Februari mendatang. 

Selain terhadap pindahkan selaku affiliater Binomo, kepolisian juga berjanji akan turut menindak dan mengejar pemilik serta pengelola platform perdagangan Binomo.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral