Pedagang Daging di Pasar Grogol "Menghilang" Akibat Kenaikan Harga

Rabu, 2 Maret 2022 - 14:05 WIB

Jakarta - Pedagang daging di Pasar Grogol mogok berjualan, pemerintah diminta menstabilkan harga daging sapi yang meroket hingga mencapai Rp120 ribu per kilogramnya.

Beberapa minggu kebelakang kondisi perekonomian masyarakat ini sedang tidak baik-baik saja setelah Minggu kemarin harga tempe dan tahu yang melonjak, maka minggu ini giliran harga daging sapi yang naik dengan tidak terkendali.

Kenaikan harga daging sapi ini mengakibatkan pedagang daging sapi di Pasar Grogol ini memutuskan untuk libur berjualan. Mereka memutuskan untuk libur berjualan pertama adalah meminta pemerintah untuk mengintervensi harga daging sapi yang mereka terima dari supplier maupun rph.

Pedagang daging sapi ini meminta agar pemerintah melakukan intervensi atau memberikan solusi untuk menstabilkan harga daging sapi yang terus melonjak. Kemudian libur berjualan ini juga dilakukan untuk memberitahukan kepada langganan atau para konsumen dari pelapak daging ini bahwa harga daging sapi yang biasanya Rp100 ribu sekarang menjadi Rp120 ribu sampai Rp170 ribu.

Oleh karena itu, mereka meminta atau pedagang meminta pemerintah untuk segera memberikan solusi atau melakukan intervensi kepada supplier ataupun Rumah Potong Hewan untuk segera menstabilkan harga. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral