Nelson Sarira, Korban Selamat Serangan KKB Jalani Pemulihan Kesehatan

Senin, 7 Maret 2022 - 11:41 WIB

Timika, Papua - Nelson Sarira yang selamat dari serangan kelompok kriminal bersenjata dievakuasi ke Bandara Mozes Kilangin Papua. Nelson selamat dari kekejaman kelompok kriminal bersenjata, namun 8 rekan kerjanya tewas.

Karyawan PT Palapa Timur Telematika Nelson Sarira selamat dari serangan KKB di Distrik Beoga Kabupaten Puncak, Papua pada Rabu dini hari lalu. Sabtu Siang Nelson dievakuasi ke Bandar Udara Mozes Kilangin Timika.

Nelson lolos dari kekejaman KKB setelah dirinya pergi berburu ikan. Usai kembali ke camp, dirinya melihat 8 rekan kerjanya telah meninggal dunia. 

“Dari hasil investigasi melalui CCTV ini diketahui, Nelson sempat menyampaikan bahwa rekan-rekan lainnya sudah meninggal dibunuh, hanya dirinya yang masih hidup. Pada pukul 08.00 WIT termonitor melalui CCTV bahwa korban Nelson masih terlihat di tempat kejadian perkara dengan meminta bantuan,” tutur Kepala Operasi Damai Cartenz, Kombes Pol Muhammad Firman.

Setibanya di Timika, Nelson langsung dibawa tim Polres Mimika untuk mendapatkan perawatan kesehatan. Sementara itu kondisi Nelson Sarira yang selamat dari serangan kelompok kriminal bersenjata kini dalam pemantauan petugas. Nelson Sarira masih terlihat syok. Petugas supaya menenangkan Nelson dan memastikan kondisinya saat ini aman.

Sementara itu, Tim Damai Cartenz hari ini mengevakuasi delapan jenazah pekerja PT Palapa Timur Telematika di kampung jenggeran distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral