Ukraina Terus Dibombardir oleh Rusia hingga Hari ke 11

Selasa, 8 Maret 2022 - 09:17 WIB

Vinnytsia, Ukraina - Rusia mengklaim makin gencar menyerang sejumlah kota di Ukraina hari ke-11 invasi militer PBB mencatat 364 warga Ukraina tewas dan 759 orang terluka. Rentetan rudal Rusia menghantam lapangan terbang di Ukraina Tengah, serangan Ini menimbulkan kebakaran hebat.

Rusia menyatakan telah menggunakan senjata presisi tinggi jarak jauh sehingga lapangan terbang milik Angkatan Udara Ukraina di Rusia tidak dapat lagi digunakan. Namun, Ukraina menyebut serangan itu menghantam bandara sipil.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menggunakan kesempatan ini untuk kembali meminta negara-negara barat agar memberlakukan zona larangan terbang di atas Ukraina supaya mencegah lebih banyak lagi serangan Rusia.

Sedangkan Kementerian Pertahanan Rusia menegaskan kembali ancaman presiden yang Vladimir Putin negara manapun yang menawarkan lapangan terbang kepada Ukraina untuk menyerang Rusia berarti telah ikut campur dalam konflik.

Rusia menyatakan serangan-serangan udaranya telah sukses menghancurkan infrastruktur militer Ukraina. Rusia pun mengklaim mesin intensif menyerang sejumlah kota di Ukraina bagian tengah utara dan selatan. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral