Lawan Rusia, Presiden Ukraina Rekrut Tentara Asing

Kamis, 10 Maret 2022 - 01:13 WIB

Ukraina - Ukraina merekrut tentara asing untuk melawan Rusia. Seruan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky agar warga dunia bergabung untuk membantu pertahanan negara ini.

Pemerintah Ukraina mulai membuka pendaftaran bagi tentara asing yang ingin bergabung untuk membantu negara itu melawan serangan Rusia. Ukraina mengimbau relawan yang ingin bergabung diminta menghubungi kedutaan besar Ukraina di negara mereka.

Setelah mendaftar kontrak dengan pemerintah Ukraina dapat ditandatangani setelah tentara asing tiba di Ukraina. Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky menyatakan negaranya menyambut warga asing yang ingin bergabung dengan pasukan Ukraina melawan Rusia.

Ia juga menandatangani dekrit akses bebas visa kepada relawan asing yang diberlakukan sejak sehari setelah Dekrit ini berlaku. Menteri Luar Negeri Ukraina mengungkap lebih dari 2.000 warga asing telah menunjukkan minat ikut serta dalam pertempuran melawan Rusia.

Ukraina juga mengakui tentaranya kalah jumlah dengan Rusia. Oleh sebab itu, Presiden Ukraina melarang warganya berusia 18-60 tahun mengungsi dari negara itu agar mereka dapat ikut berperang.

Namun, disisi lain partisipasi dalam konflik asing dilarang di banyak negara Konvensi tentara bayaran PBB pada 2001 juga melarang perekrutan penggunaan pembiayaan dan pelatihan tentara bayaran. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral