Jatuhkan Sanksi Pada Rusia, Presiden Joe Biden Larang Impor Minyak

Kamis, 10 Maret 2022 - 01:10 WIB

Washington DC, Amerika Serikat - Presiden Amerika Serikat Jie Biden mengumumkannya bahwa negaranya melarang semua impor minyak, gas alam, dan energi dari Rusia di tengah perang di Ukraina. Biden juga menggambarkan langkah itu sebagai upaya menargetkan arteri utama ekonomi Rusia.

Presiden Amerika Serikat mengumumkan larangan impor minyak Rusia dan energi lainnya pada Selasa waktu setempat sebagai pembalasan atas invasi ke Ukraina.

Itu berarti minyak Rusia tidak akan lagi diterima di pelabuhan Amerika Serikat dan rakyat Amerika akan memberikan pukulan kuat lainnya ke mesin perang Presiden Rusia Vladimir Putin.

Biden mengatakan sanksi yang dijatuhkan oleh negara dan sekutunya telah menyebabkan ekonomi Rusia jatuh. Ia mengatakan langkah terbaru telah dilakukan melalui konsultasi erat dengan sekutu dan mitra Amerika Serikat di seluruh dunia.

Biden telah bekerjasama dengan sekutu di Eropa yang jauh lebih bergantung pada minyak Rusia untuk mengisolasi ekonomi Rusia yang padat energi.

Sesaat sebelum pernyataan Biden, Inggris mengemukakan bahwa mereka akan menghentikan impor minyak dan produk minyak Rusia pada akhir tahun 2022. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral